Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,488.59
-1.0%
Ethereum (ETH)
$203.44
-2.15%
Bitcoin Gold (BTG)
$26.06
-1.16%
XRP (XRP)
$0.456694
-3.3%
EOS (EOS)
$5.35
-1.32%
$ 140M untuk Memperoleh BT, TRON Mendapat 100 Juta + Penggun...

Berita, Press Release

$ 140M untuk Memperoleh BT, TRON Mendapat 100 Juta + Pengguna

Ada diskusi tentang akuisisi TRON terhadap BitTorrent (BT) di bidang cryptocurrency.

TechCrunch mengungkapkan harga $ 140 juta. Selain itu, sepertinya tidak ada informasi lain yang tersedia. Kagum pada langkah besar Justin Sun, orang-orang sangat tertarik dengan masa depan BT dan TRON.

BT adalah perusahaan yang memimpin penggunaan P2P untuk meningkatkan kecepatan unduh/download secara signifikan. Mereka telah mengambil jumlah lalu lintas Internet yang tinggi. TRON, di sisi lain, juga bertujuan untuk beroperasi secara terdesentralisasi sebagai platform blockchain, tetapi membutuhkan pengguna saat ini. Akuisisi TRON terhadap BT membantu merealisasikan tonggak khusus ini.

Ini adil untuk mengatakan bahwa akuisisi BT sangat sesuai dengan strategi TRON.

Ambisi TRON: Dapatkan Miliaran Pengguna

TRON pada dasarnya adalah perusahaan teknologi blockchain yang bertujuan membangun infrastruktur untuk Internet yang terdesentralisasi. Saat ini, Protokol TRON adalah salah satu sistem operasi berbasis blockchain terbesar di dunia. Ini menawarkan dukungan terukur, ketersediaan tinggi, dan tinggi-throughput yang berfungsi sebagai dasar untuk semua aplikasi terdesentralisasi yang berjalan pada protokol.

Meskipun target pengguna TRON adalah tujuan bisnis, sebagai teknologi yang mendasari, ia masih ingin menjangkau konsumen umum, untuk lebih mempengaruhi pengembang dari sisi bisnis.

Ini agak mirip dengan sistem iOS Apple. Meskipun pengguna akhir Apple adalah penggemar Apple, jika bukan karena pengembang Aplikasi iOS yang berkumpul di sistem iOS yang mendukung aplikasi, Apple tidak akan memiliki pengaruh besar di bidang perangkat keras dan pasar konsumen. Kegagalan Window Phone adalah contoh yang bagus untuk pola ini. Ketika para pengembang dari sisi bisnis melihat begitu banyak penggemar, mereka akan termotivasi untuk mengembangkan lebih banyak aplikasi dan menghabiskan seluruh ekosistem Apple.

Oleh karena itu, untuk TRON, B2B2C adalah cara terbaik untuk mengoperasikan infrastruktur dasarnya. Namun, untuk menjadi “sistem iOS blockchain”, dibutuhkan basis pengguna yang lebih luas.

Kenyataannya, TRON telah bekerja selama ini. Pada 27 Januari tahun ini, TRON mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Global Social Chain (GSC), generasi baru rantai sosial berdasarkan jutaan pengguna media sosial. Ukuran basis pengguna terakhir adalah untuk kepentingan TRON.

Saat ini, pengguna TRON sebagian besar adalah penggemar Justin Sun. Akuisisi adalah cara mudah untuk memperluas basis pengguna TRON selain dari kemitraan. Inilah yang BT tawarkan.

BT, yaitu BitTorrent Protocol, adalah protokol file-sharing P2P. Dengan BT, siapa pun yang mengunduh file juga dapat mengunggahnya. Selama mereka tidak menghapus file segera setelah unduhan, bagian dari file akan disimpan secara lokal di komputer mereka. Ketika seorang pengguna baru ingin mengunduh file, ia tidak perlu memperoleh file sepenuhnya dari server pusat; sebagai gantinya, ia dapat mengunduhnya dari klien pengguna BT. Oleh karena itu, kecepatan pengunduhan akan meningkat karena ada lebih banyak orang yang mengunduh file, yang secara signifikan meningkatkan efisiensi distribusi file.

Otakus tentu akrab dengan ini – mereka terbiasa menggunakan BT untuk mengunduh film, musik dan karya guru.

Menurut BT, mereka memiliki sekitar 170 juta pengguna produk mereka, termasuk klien utama mereka dan BitTorrent Now. Yang terakhir berfokus pada video, musik, dan konten kreatif lainnya. BT mengklaim bahwa dalam keadaan normal, mereka mendukung hingga 40% dari lalu lintas Internet dunia per hari.

Diperkirakan akuisisi TRON terhadap BT akan membawa jutaan pengguna untuk perusahaan. Basis pengguna yang dikeluarkan akan memotivasi pelaksanaan proyek-proyeknya.

Kelahiran Kembali BT: Teknologi Terdepan Sebuah Model Bisnis Baru

Meskipun BT memainkan peran utama di bidang teknologi, ia mengalami kesulitan mencapai terobosan besar karena model bisnisnya. Juga, ada yang mengklaim bahwa teknologi BT berkontribusi terhadap pembajakan, meskipun BT hanyalah sebuah protokol dan tidak melanggar undang-undang. Namun klaim semacam itu memengaruhi merek BT dan bahkan model keuntungannya.

Sekarang, akuisisi akan mengarahkan BT ke jalur baru menuju kesuksesan.

Teknologi bijaksana, protokol BT didirikan pada teknologi P2P, yang berarti bahwa dokumen tersebut disimpan di banyak rekan-rekan anonim yang berpartisipasi dalam proses secara sukarela. File ini dapat diperoleh dari semua rekan-rekan ini, yang mirip dengan teknologi rantai blok. Namun, rekan-rekan tidak menerima imbalan karena menggunakan hard drive, bandwidth, dan CPU mereka. Yaitu, berpartisipasi dalam proses pengunduhan ini tidak menghasilkan pendapatan apa pun.

Tempat penyimpanan berbasis rantai distribusi TRON serupa dengan teknologi berbagi dokumen P2P. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa transaksi blok rantai catatan – semua rekan yang berpartisipasi berkolaborasi satu sama lain untuk memverifikasi transaksi dan menjaga data. Selain itu, TRON menggunakan TRX cryptocurrency untuk mendorong lebih banyak pengembang untuk bergabung dengan jaringan dan membawa keuntungan kepada pengguna pada saat yang sama. Dengan demikian, TRON mampu membangun komunitas untuk semua penggunanya.

Aplikasi bijaksana, dengan bantuan BT, TRON mampu membawa teknologi ke tingkat berikutnya dan meningkatkan loyalitas pengguna, mengubah penggunanya menjadi pendukung dan akhirnya orang percaya TRON.

Selain itu, rantai publik TRON dilengkapi dengan TPS cepat (lebih dari puluhan ribu). TPS yang cepat akan memungkinkan rantai blok TRON untuk mendukung lebih banyak skenario aplikasi dan karena itu mendorong lebih banyak pengguna untuk bergabung dengan jaringan menggunakan insentif yang kuat.

Untuk pengembang akhir B, mereka dapat memenuhi persyaratan konkurensi tinggi, latensi rendah, dan transmisi data masif untuk aplikasi hiburan terdesentralisasi online. Dengan bantuan TRON, BT juga dapat memberikan pengalaman desentralisasi yang optimal bagi para pengguna internetnya.

TRON membangun infrastruktur untuk desentralisasi internet sementara BT memiliki protokol terdesentralisasi untuk membantu berbagi basis pengguna yang sangat besar dan mengunduh konten. Akuisisi TRON terhadap BT tidak diragukan lagi merupakan tonggak sejarah dalam perjalanan menuju kesuksesan yang lebih besar, dan konsolidasi dua perusahaan juga akan menjadi klasik dalam sejarah akuisisi perusahaan.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer