Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,378.59
1.38%
Ethereum (ETH)
$211.97
6.55%
Bitcoin Gold (BTG)
$20.79
0.91%
XRP (XRP)
$0.327978
19.64%
EOS (EOS)
$5.13
5.23%
10 Resolusi Bitcoin untuk tahun 2015

Berita Bitcoin

10 Resolusi Bitcoin untuk tahun 2015

Banyak yang bisa terjadi dalam 365 hari.

Setahun yang lalu, 1 BTC senilai $ 770, pemerintah di seluruh dunia entah takut bitcoin atau menertawakannya sebagai sebuah trend yang lewat dan itu jauh lebih sulit untuk menemukan tempat untuk menghabiskan Bitcoins Anda.

Hari ini, Anda dapat membeli bitcoin diharga $ 316, pemerintah dan lembaga-lembaga keuangan mulai memahami potensi mengganggu akan protokol bitcoin dan mata uang digital, dan pilihan belanja bitcoin tidak lagi terbatas pada socks alpaka.

Dalam semangat membuat resolusi untuk tahun baru, anggota komunitas bitcoin harus melihat 2015 dengan perspektif yang segar. Tentunya kita semua sudah melalui tahapan pembelajaran pertama tentang bitcoin, semakin terpikat pada ide tentang mata uang digital dan kemudian mungkin bahkan lebih sedikit letih untuk saat ini.

Dengan pemikiran, berikut adalah 10 resolusi bitcoin untuk tahun baru:

1. Ingat mengapa Anda masuk ke dalam bitcoin pada awalnya

Sangat mudah untuk terjebak dalam kegiatan sehari-hari dalam industri dan melupakan gambaran besar. Ini bisa menjadi demotivasi dan frustasi terkadang tetapi pada penghujung hari kita harus mengingatkan diri kita bahwa kita mendedikasikan waktu dan energi terhadap salah satu penemuan yang paling menarik untuk zaman kita, dan percaya atau tidak, kami semua bukan (masih) pengguna awal.

2. Jangan mengukur bitcoin karena harganya

Tentu saja harga bitcoin merupakan hal mendasar untuk nilainya, tapi itu bukan satu-satunya hal yang membuat bitcoin berharga. Terlepas untuk harga, ingat bahwa bitcoin memungkinkan Anda untuk mengirim uang di mana saja untuk next to nothing. Ingat bahwa jutaan orang tak memiliki rekening bank di seluruh dunia memiliki kemampuan untuk mengelola keuangan mereka dengan cara yang stabil dan aman untuk pertama kalinya dengan bitcoin.

3. Cobalah untuk tidak terjebak dalam media hype – baik atau buruk

Up-to-date dengan informasi terbaru dalam industri sangat penting, tetapi penting untuk diingat bahwa sementara cerita seperti Mt Gox yang jatuh atau Microsoft yang menerima bitcoin memiliki efek pada sebuah industri, hal yang paling penting dengan bitcoin adalah bahwa teknologi inti tetap aman dan bahwa orang-orang tetap menggunakan mata uang digital.

4. Terus lakukan pekerjaan yang terbaik anda bagi industri

Apakah Anda bekerja di sebuah startup bitcoin, sedang membangun sesuatu di blockchain di down time atau aktif menyebarkan pengetahuan akan bitcoin, tetap rajin konsisten melakukan pekerjaan yang terbaik anda. Ini akan menguntungkan Anda secara pribadi dan industri yang lebih luas, dan produktivitas terbayar!

5. Pelajari lebih lanjut tentang cara kerja bitcoin

Bagian dari melakukan pekerjaan yang terbaik bagi industri melibatkan menjadi seorang ahli bitcoin dan bagaimana hal itu cocok masuk ke dunia nyata. Mungkin Anda seorang ahli pembangunan tapi bisa mencurahkan lebih banyak waktu untuk belajar tentang keuangan dan ekonomi. Atau mungkin Anda tahu segalanya tentang sistem hukum dan cara kerja regulasi, tetapi harus lebih memahami bagaimana bitcoin bekerja ‘under the hood’. Either way, mengasah keahlian Anda adalah manfaat baik untuk Anda dan untuk bitcoin.

6. Menyempurnakan elevator pitch Anda

Sangat penting untuk dapat menjelaskan apa bitcoin tersebut dan bagaimana cara kerjanya dalam (sedikit) jumlah waktu singkat. Teman-teman, keluarga dan orang asing semua akan ingin tahu tentang mata uang digital yang mistis ini dan akan memiliki banyak pertanyaan, jadi persiapkan sebuah penjelasan dengan ringkas dan mudah untuk dipahami yang akan membantu Anda menyebarkan informasi dalam cara yang produktif.

7. Yakinkan orang lain untuk terlibat

Bitcoin ini masih akar rumput dari sebuah komunitas. Banyak bitcoiners (termasuk saya) yang ingin menyebarkan berita tentang Bitcoin kepada teman dan keluarga, dan jika Anda telah mengikuti resolusi nomor enam, Anda akan memiliki pitch yang sempurna untuk memicu minat audiens Anda.

8. Menghadiri setidaknya satu konferensi bitcoin atau meet-up

Jika Anda tidak cukup beruntung untuk memiliki teman atau keluarga yang menyukai bitcoin seperti Anda, pergi ke sebuah konferensi atau meet-up adalah cara yang bagus untuk bertemu orang lain dengan semangat yang sama seperti Anda dan jaringan network dengan orang lain dalam industri ini. Sering kali meet-up adalah tempat yang bagus untuk berbagi ide dengan sesama pengusaha, jadi jika Anda punya ide bisnis dan mencari co-founders, ada peluang yang bisa didapat.

9. Berusaha sebisa mungkin untuk menggunakan bitcoin

Dengan volume transaksi harian yang mendekati puncaknya, pengeluaran bitcoin sebisa mungkin akan membantu memperluas jaringan ekonomi, dan membayar dengan bitcoin membantu meyakinkan dan mendukung pedagang yang mendukung industri ini. Tidak harus melakukan sesuatu yang sama sekali tidak mementingkan diri sendiri, meskipun – ada banyak hal ketika membayar dengan bitcoin hanya sebagai alternatif.

10. Pergi keluar dari zona nyaman Anda

Bagaimanapun yang terjadi, kita semua harus merangkul perubahan – terutama mengingat jumlah perubahan yang bitcoin bawa atau berikan. Apakah Anda selalu bermimpi meninggalkan tugas Anda untuk terlibat dengan bitcoin secara full time atau Anda sudah berharap untuk terhubung dengan VC atau perusahaan startup, menghindari rasa puas dalam hidup Anda. Membuat keputusan cerdas dan terinformasi dengan baik tentang segala sesuatu yang Anda lakukan, namun tetap mengambil risiko yang telah diperhitungkan jika Anda merasa itu layak, dan keluar dengan kaki terbaik Anda ke depan.

Disclaimer: Pendapat yang dinyatakan dalam artikel ini adalah dari penulis dan tidak mewakili pandangan, dan tidak boleh dikaitkan dengan, CoinDesk.

Source : http://www.coindesk.com/10-bitcoin-resolutions-2015/

 

 

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer